Selasa, 23 September 2014

Belajar Mencintai Pekerjaan.

suatu siang di dalam kelas, saat itu mata kuliah pengantar akuntansi sedang berlangsung.
Kami sedang membahas bab jurnal akun, entah bagaimana awal percakapan tidak penting ini terjadi.
Teman sekelas saya, Pak Jun namanya. saya memanggil beliau demikian karena memang usianya jauh dibanding saya dan teman-teman yang lain.

Awalnya dosen mengatakan jika mencintai pekerjaan itu seperti mencintai seseorang. Tetapi teman saya, pakJun itu menyanggah opini ibu dosen..

Begini kira-kira quotesnya :
" Mencintai pekerjaan itu tidak sama halnya dengan jika mencintai seseorang. Saat kita mencintai pekerjaan, maka pekerjaan itu akan membalas dengan mencintai kita. Beda halnya jika kita mencintai seseorang, belum tentu orang tersebut dapat mencintai kita. Karena dalam masalah pekerjaan, kita lah yang memegang kendali atas apa yang kita inginkan."


Sebenarnya percakapan ini  tidak ada kaitannya dengan mata kuliah hari itu, tetapi quotes itu cukup menarik untuk saya anggkat di blog ini, hahahaha..



SEKIAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar